Berita

Pasar Murah di Kecamatan Reban

400 Paket Sembako Murah bagi Warga Desa Mojotengah dan Desa Kalisari Kecamatan Reban

Batang - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Provinsi Jawa Tengah berkolaborasi dengan Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan Kab Batang menggelar Pasar Murah di Desa Mojotengah dan di Desa Kalisari Kec. Reban. Acara itu diadakan dalam rangka Hari Bhakti Peternakan sekaligus upaya mengentaskan Desa Mojotengah dan Desa Kalisari yang tercatat sebagai salah satu Desa Zona Merah Kemiskinan di Kabupaten Batang.

Paket Pasar Murah berupa 400 paket sembako murah berisi 1 kg beras, 1 kg daging ayam dan 1 kg telur yang dapat dibeli masyarakat seharga Rp 10 ribu. Kegiatan ini bermanfaat dalam rangka meringankan beban pengeluaran masyarakat sekaligus warga setempat bisa mendapatkan kecukupan protein hewani dari produk-produk peternakan.

Kegiatan pasar murah dan kampanye gemar konsumsi produk ternak menjadi salah satu program Disnakkeswan yang menyasar desa-desa merah kemiskinan. Tujuannya, untuk memenuhi kebutuhan gizi masyarakat dari sumberdaya protein hewani.

Selain Pasar Murah sekaligus diadakan Kegiatan Gerimis di Desa Mojotengah Kec. Reban. Kegiatan Gerimis diperuntukkan untuk anak- anak sekolah. Gerimis (Gerakan Indonesia Minum Susu ) bertujuan sebagai kampanye gemar konsumsi produk ternak sekaligus untuk melatih anak anak usia sekolah untuk gemar minum susu demi pemenuhan gizi protein hewani dari produk peternakan.